Selasa, 31 Agustus 2010

- Jurado Susul Raul ke Schalke

Gelsenkirchen - Pemain Spanyol Jose Manual Jurado meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Schalke 04. Ia akan bertemu lagi dengan para alumnus La Liga: Raul Gonzalez dan Klaas-Jan Huntelaar.

Pihak Atletico memberitakan transfer tersebut di hari terakhir bursa musim panas ini, Selasa (31/8/2010). Media setempat memperkirakan harga jual gelandang berusia 24 tahun itu antara 11 sampai 13 juta euro.

Jurado tadi malam masih dimainkan Atletico di partai pertamanya di Liga Spanyol musim ini dan mencetak satu gol -- timnya menang 4-0 atas Sporting Gijon.

"Aku tak bisa menolak penawaran ini. Ada waktu-waktu tertentu yang kita tidak bisa berkata 'tidak'," ujar pemain yang dikontrak empat tahun oleh Schalke tersebut.

Jurado adalah produk akademi Real Madrid dan pernah bermain untuk tim pertama klub tersebut di musim 2003/2004. Itu berarti ia pernah menjadi bermain bersama Raul, yang juga telah meninggalkan Santiago Bernabeu dan kini membela Schalke.

Jurado dibeli Schalke tak lama setelah tim asuhan Flix Magath itu mendapatkan Huntelaar dari Milan. Selain Jurado dan Raul, ada satu pemain Spanyol lain di klub kota Gelsenkirchen ini, yaitu Sergio Escudero Palomo, yang musim lalu bermain di Murcia.

Klub Bundesliga yang lain, Borussia Dortmund dilaporkan menggaet gelandang asal Brasil, Antonio da Svila, secara cuma-cuma. Pemain berusia 32 tahun itu free transfer dari klub divisi dua, Karlsruhe.

Sementara itu Hoffenheim merekrut dan mengontrak empat tahun pemain Islandia berposisi gelandang serang, Gylfi Sigurdsson. Dalam dua musim terakhir Sigurdsson (20) bermain di klub divisi dua Inggris atau divisi Championship, Reading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar