Kamis, 19 Agustus 2010

- Raul Butuh Waktu untuk Main 90 Menit

Schalke - Ada satu hal yang harus dibiasakan Raul Gonzalez setelah menjadi pemain Schalke 04. Jika sebelumnya sering cuma jadi cadangan atau bermain beberapa menit saja, dia kini harus bersiap main 90 menit.

Musim lalu Real Madrid, Raul jelas minim sekali dapat kesempatan bermain penuh selama 90 menit. Jikapun dipasang sebagai starter, dia jarang sekali dibiarkan menikmati pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Selain masalah strategi dan teknis permainan, satu hal yang tak bisa disangkalnya adalah kondisi fisik, mengingat usia yang terus menua. Jadi tak salah kalau Manuel Pellegrini musim lalu tak banyak memberinya porsi bermain.

Namun di Schalke kini kondisinya bisa sangat berbeda karena dia sangat mungkin bermain penuh selama 90 menit. Sebuah kondisi yang diakui sendiri oleh pesepakbola 33 tahun itu cukup sulit dan butuh waktu untuk mempersiapkannya.

"Saya meminta fans Schalke bersabar. Sudah delapan bulan saya tak bermain selama 90 menit. Saya butuh untuk berlatih. Tapi di Bulan September saya harap saya sudah mencapai kondisi terbaik," ungkap Raul di Marca.

Setelah resmi diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun pada 28 Juli lalu, Raul menunjukkan kalau dirinya masih punya potensi besar untuk menyumbang banyak gol musim depan. Dalam laga final 2010 LIGA total! Cup, Raul menyumbang dua gol kemenangan The Royal Blues atas Bayern Munich. Namun saat kembali menghadapi Bayern di Piala Super Jerman, Raul gagal mengulang sukses tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar