Kamis, 19 Agustus 2010

- Liga Jerman 2010/2011
Bayern Langsung Dapat Tantangan Berat

Berlin - Duel sengit sudah harus dijalani Bayern Munich di laga perdana Bundesliga. Sang juara bertahan harus menjamu Wolfsburg tanpa dua pemain pilarnya.

Untuk laga yang akan dihelat di Allianz Arena, Sabtu (21/8/2010) dinihari WIB, tersebut Bayern masih belum bisa diperkuat oleh winger Arjen Robben dan penyerang Ivica Olic. Musim lalu kombinasi mereka menghasilkan 27 gol, dari total 72 gol Bayern, di Bundesliga.

Robben saat ini tengah memulihkan diri dari cedera kaki yang dia dapatkan di Piala Dunia 2010 lalu. Sementara Olic masih bergelut dengan cedera lutut.

Selain dua pemain tersebut, kondisi Mark van Bomel tampaknya juga masih belum bugar benar. Sang kapten memiliki masalah otot dan sedang berjuang untuk fit.

Situasi ini jelas kurang kondusif untuk Bayern yang musim lalu nyaris meraih treble --Bayern gagal juara di Liga Champions usai ditekuk Inter Milan di final. Apalagi capaian itulah yang kini kembali jadi bidikan mereka sekarang.

"Itulah tantangan besar untuk kami musim ini," tegas van Bommel seperti dikutip AFP.

Wolfsburg, juara Bundesliga 2008-09, sendiri juga akan mengemban misi penting untuk kembali ke penampilan terbaik mereka setelah musim lalu tercecer di posisi delapan klasemen akhir. Sebagai awal, Bayern sang juara bertahan pun jadi bidikan.

"Bayern punya skuad bagus dengan banyak pemain kelas dunia. Apa yang lebih baik lagi selain menumbangkan juara bertahan di partai pertama? Itu akan jadi malam yang menarik," seru pelatih Wolfsburg Steve McClaren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar