Senin, 23 Agustus 2010

- Leverkusen Tekuk Dortmund 2-0

Dortmund - Diperkuat oleh Michael Ballack, Bayer Leverkusen sukses memetik kemenangan di laga perdananya di Bundesliga. Melawat ke markas Borussia Dortmund, Leverkusen unggul 2-0.

Dua gol yang diperoleh Leverkusen dalam pertandingan yang dilangsungkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (22/8/2010), dihasilkan oleh Tranquillo Barnetta dan Renato Augusto.

Kemenangan ini membawa Leverkusen merangkak ke posisi empat klasemen sementara Bundesliga dengan nilai tiga. Sementara Dortmund terbenam di urutan ke-17 klasemen.

Leverkusen mencetak gol pembuka saat pertandingan berjalan 19 menit. Dari umpan Arturo Vidal, sepakan Barnetta dari dalam kotak penalti menembus jala Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller.

Tiga menit berselang, tim tamu membuat pendukung tuan rumah kian terdiam saat Augusto mencetak gol lagi. Kali ini, Augusto merobek gawang lawan dengan tendangan kaki kirinya meneruskan kiriman Eren Derdiyok.

Dalam pertandingan ini, Ballack yang digaet Leverkusen di awal musim ini bermain selama 90 menit.

Mainz Sikat Stuttgart
Sebelumnya di Stadion am Bruchweg, tuan rumah Mainz berhasil memukul VfB Stuttgart dengan skor 2-0 juga. Sami Allagui dan Morten Rasmussen mencetak dua gol tuan rumah.

Stuttgart seharusnya bisa unggul terlebih dahulu ketika mereka mendapatkan penalti di menit 19. Namun eksekusi striker timnas Jerman, Cacau, gagal berbuah gol.

Susunan pemain
Dortmund: Weidenfeller; Owomoyela (Rangelov 77), Hummels, Subotic, Schmelzer; Grosskreutz (Piszczek 67), Sahin, Kehl (Lewandowski 63), Goetze; Barrios, Kagawa

Leverkusen: Adler; Castro, Hyypia, Reinartz, Kadlec; Augusto (Schwaab 81), Ballack, Vidal (Balitsch 88), Barnetta (Bender 76); Derdiyok, Kiessling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar