Senin, 16 Agustus 2010

- Piala Jerman
Ruudtje Loloskan HSV ke Babak Kedua

Berlin - Ruud van Nistelrooy tampil jadi bintang dalam membawa Hamburg SV ke babak kedua Piala Jerman. Dia bikin hat-trick dan satu assist dalam kemenangan 5-1 atas klub amatir Torgelower.

Di awal pertandingan antara dua tim yang di atas kertas beda level itu, HSV langsung menebar serangan yang memaksa kiper Andre Greulich bekerja keras. Saat dia dipaksa menyelamatkan gawang dari usaha Mladen Petric di menit-menit awal, misalnya.

Greulich akhirnya baru takluk pada menit 34 setelah Van Nistelrooy bikin gol dari jarak dekat. Torgelower sempat menggebrak dan membangkitkan asa setelah menyamakan skor dua menit sebelum jeda lewat usaha solo Daniel Pankau.

Kegembiraan Torgelower tak bertahan lama karena Paulo Guerrero sukses melesakkan tendangan bebas dari jarak 18 meter ke arah gawang untuk bikin HSV kembali memimpin.

Setelah itu dua kali Ruudtje --sapaan Van Nistelrooy-- membobol gawang Torgelower dan kemudian David Jarolim menutup kemenangan sembilan menit sebelum bubaran.

Di partai lain, Wolfsburg juga dihadapkan dengan tim amatir, Muenster. Edin Dzeko, yang musim panas ini dispekulasikan hijrah, membuang sejumlah peluang Wolfsburg dan bahkan bikin gol bunuh diri pada menit 86.

Wolfsburg sendiri akhirnya menang 2-1 berkat sepasang gol yang lahir pada periode sepuluh menit terakhir. Gol pertama dibuat Cicero pada menit 80, disusul oleh gol Grafite tiga menit sebelum laga usai.

Beberapa saat sebelumnya, Mainz juga berhasil melewati hadangan Berliner AK dengan skor 2-1 sedangkan Nuremberg lolos dari hadangan Entracht Trier dengan 2-0.

Dari sejumlah partai yang melibatkan tim Bundesliga di babak pertama yang digelar, Minggu (15/8/2010) waktu setempat, hanya St Pauli dan Hannover 96 yang gagal melaju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar