Senin, 06 September 2010

- Wolfsburg Pilihan Pertama Diego

Wolfsburg - Tidak mampu beradaptasi dan berprestasi di sepakbola Italia, Diego Ribas da Cunha akhirnya kembali ke Bundesliga. Sejak awal, VfL Wolfsburg memang jadi pilihan utamanya.

Musim lalu, Diego hijrah dari Werder Bremen ke Juventus. Setahun berbaju Bianconeri, penampilan pria 25 tahun itu jauh dari kata memuaskan meski ia bermain 33 kali dan mencetak lima gol.

Alhasil, dilegolah Diego dan Wolfsburg pun menjadi pelabuhan berikutnya. Meski sempat diminati sejumlah tim, playmaker berkebangsaan Brasil itu memilih Die Wolfe sebagai persinggahan berikutnya.

"VfL adalah tujuan yang memang saya utamakan dan saya sangat bahagia bisa di sini," ujar Diego seperti yang dikutip situs resmi Bundesliga.

Jerman memang jadi tempat Diego angkat nama. Membela Bremen sejak 2006, Diego tampil 84 kali dengan torehan 38 gol. Cocoknya Diego dengan sepakbola Jerman ia tunjukkan ketika ia langsung mencetak gol buat Wolfsburg di partai pertamanya meski akhirnya klubnya kalah 3-4 dari Mainz.

"Saya mencetak gol pertama saya buat klub ini setelah 30 menit dan bisa mendengar para pendukung menyanyikan nama saya," tutur Diego.

"Saya berada di sebuah tim yang memainkan sepakbola yang bagus. Sekarang kami harus membaik selangkah demi selangkah karena hal-hal yang hebat butuh waktu," tekad Diego.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar