Kamis, 23 September 2010

- Huntelaar Panaskan Schalke

Gelsenkirchen - Schalke 04 mendapatkan momentum untuk meraih kemenangan dan angka pertamanya di musim ini. Seiring dengan mulai panasnya The Royal Blues, Klaas-Jan Huntelaar juga menggeliat.

Setelah kalah berturut-turut di empat pertandingan pertamanya di Liga Jerman -- plus kalah juga melawan Lyon di Liga Champions -- Schalke berhasil mengalahkan Freiburg 2-1 tadi malam, atau Kamis (23/9/2010) dinihari WIB.

"Sedikit melegakan," ungkap pelatih Felix Magath, yang sebelumnya sampai mengatakan bahwa rentetan kekalahan beruntun adalah hari terburuknya selama bekerja di Gelsenkirchen.

"Tiga poin pertama selalu yang paling berat," sambungnya, dikutip Reuters. "Akhirnya kami punya kesempatan memperoleh poin. Masih tidak menentu, tapi kita tak bisa tidak senang setelah empat kekalahan."

Satu dari dua gol kemenangan Schalke atas Freiburg tersebut dibuat oleh Huntelaar, di penghujung babak kedua. Gol pertama dibuat Ivan Rakitic di menit kesembilan, sebelum dibalas Papiss Demba Cisse di menit 69.

Buat Huntelaar itu adalah gol keduanya untuk Die Knappen. Gol pertamanya dibuat pekan lalu, juga di menit-menit terakhir, ketika Schalke ditekuk Borussia Dortmund 1-3.

Paling tidak, ini menandakan bahwa striker internasional Belanda itu sudah mulai beradaptasi dengan tempat barunya, dan lebih penting lagi sudah bisa menghasilkan gol. Fans Schalke tentu berharap keadaan itu segera berlaku pula pada Raul Gonzalez, yang selalu bermain penuh di lima laga tapi belum menghasilkan gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar