Sabtu, 18 September 2010

- Freiburg Merangkak ke Posisi 3

Frankfurt - SC Freiburg memetik kemenangan ketiganya musim ini sekaligus mengangkat posisi mereka ke peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga. Ini setelah mereka menang 1-0 atas Eintrach Frankfurt.

Bermain tandang ke markas Frankfurt, Commerzbank Arena, Sabtu (18/9/2010) dinihari WIB, dalam pekan keempat Bundesliga, Freiburg harus menunggu hingga menit 89 sebelum mencetak gol kemenangan.

Freiburg memang tampil cukup menggigit dalam pertandingan ini. Misalnya, di menit keenam, sebuah tendangan deras Papiss Cisse memaksa kiper Frankfurt, Oka Nikolov, membuat penyelamatan.

Namun Frankfurt juga bukannya tanpa peluang. Kala pertandingan memasuki menit ke-18, tandukan Theofani Gekas menyambut tendangan bebas Georgios Tzavellas masih melayang di atas mistar Freiburg.

Umpan Tzavellas kembali menciptakan prahara di daerah pertahanan Freiburg di menit 30. Kali ini, umpan silang Tzavellas ditanduk Benjamin Koehler, tapi kiper Freiburg Oliver Baumann bisa menepisnya.

Setelah babak pertama yang ramai dengan peluang, babak kedua pertandingan ini berjalan lebih pelan. Frankfurt lebih menguasai permainan tapi masih tidak sanggup mencetak gol.

Kebuntuan baru pecah di menit 89 ketika melalui sebuah serangan balik, Cisse mengumpan kepada Maximilian Nicu yang lantas meneruskannya kepada Jan Rosenthal. Yang terakhir ini dengan mudah merobek gawang Frankfurt untuk jadi gol kemenangan Freiburg.

Para pemain Frankfurt memprotes lahirnya gol itu karena menurut mereka, Nicu sudah offside kala menerima umpan Cisse. Namun wasit bergeming dan gol itu tetap sah.

Hasil ini membuat Freiburg mengoleksi kemenangan ketiganya dari empat pertandingan sehingga berhak atas posisi tiga dengan nilai sembilan. Sedangkan Frankfurt tertahan di posisi 12 dengan nilai enam.

Susunan pemain
Frankfurt: Nikolov; Jung, Russ, Franz (Chris 90), Tzavellas; Ochs, Halil Altintop, Meier (Caio 60), Schwegler, Koehler (Korkmaz 81); Gekas

Freiburg: Mujdza, Baumann, Butscher, Barth, Bastians; Abdessadki (Toprak 90), Putsilo, Makiadi (Nicu 70), Schuster, Rosenthal; Cisse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar