Senin, 13 September 2010

- Wolfsburg dan Stuttgart Kalah Lagi

Berlin - Awal yang buruk untuk Wolfsburg dan Stuttgart. Untuk ketiga kalinya dari tiga pertandingan mereka ditumbangkan lawan-lawannya. Sementara itu Hamburg dan Bayer Leverkusen ditahan imbang.

Dalam lanjutan Liga Jerman hari Sabtu (11/9/2010), Wolfsburg ditekuk tuan rumah Borussia Dortmund 0-2 dan Stuttgart menyerah 1-2 di kandang tim promosi Freiburg.

Wolfsburg, juara 2009 dan salah satu klub dengan pengeluaran terbesar di musim panas ini, tampaknya belum berjodoh dengan Steve McClaren. Nol poin dari tiga pertandingan tentu bukan kesan positif dari pelatih barunya itu, yang digaet setelah membawa FC Twente menjuarai Liga Belanda musim lalu.

Nuri Sahin membawa Dortmund membuka keunggulan di menit 50, melalui tembakan hebat dari luar kotak penalti. Pemain Jepang Shinji Kagawa memastikan kemenangan untuk tuan rumah, sekaligus mematahkan skuad McClaren, di menit 67.

Kondisi serupa dialami Stuttgart. Kekalahan ketiga mereka diderita di Badenova-Stadion, walaupun unggul lebih dulu lewat gol Pavel Pogrebnyak di menit 27. Tim arahan Christian Gross itu kalah setelah Freiburg mencetak dua gol di babak kedua, masing-masing melalui Papiss Demba Cisse dan Julian Schuster.

Pada pertandingan lain Hamburg ditahan 1-1 oleh tamunya Nuremberg. Adalah tendangan penalti Javier Pinola yang membuyarkan kemenangan Hamburg, setelah memimpin di menit 61 berkat gol bek Joris Mathijsen.

Pelanggaran kiper Frank Rost terhadap Julian Schieber di menit 82 mengakibatkan Hamburg diganjar hukuman penalti, dan Pinola mengeksekusinya dengan baik guna menyamakan kedudukan.

Bayer Leverkusen sedikit lebih beruntung karena tidak sampai kalah saat melawat ke Hannover. Tertinggal dua gol sampai menit 50, mereka berhasil memaksakan hasil imbang 2-2. Pahlawan Leverkusen adalah Eren Derdiyok dan Patrick Helmes, plus mereka diuntungkan oleh diusirnya pemain Hannover, Emanuel Pogatetz, di menit 37.

Yang lebih buruk buat Leverkusen adalah Michael Ballack kembali cedera. Ia harus berhenti bermain di menit 30 setelah mendapatkan sebuah tekel keras dan lututnya bermasalah lagi.

Sementara itu Eintracht Frankfurt menorehkan kemenangan dan angka pertamanya di musim ini setelah menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Fanis Gekas menyumbangkan dua gol untuk Frankfurt, sedangkan dua lainnya dibuat Benjamin Koehler dan Patrick Ochs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar