Minggu, 26 September 2010

- 'Tiga Alasan Penyebab Kegagalan Bayern'

Muenchen - Bayern Muenchen menjalani start terburuknya dalam kurun waktu tiga dekade terakhir. Di kekalahan teraktual yakni melawan Mainz, ada tiga hal yang menyebabkan kegagalan itu. Apa saja?

Tampil di kandang sendiri, Bayern takluk dari Mainz, tim yang tengah melejit di Bundesliga musim ini.

Dikutip dari AFP, Bayern kini menjalani start terburuknya setelah terakhir kali mengalaminya musim 1977/1978. Ketika itu dalam enam pertandingan pertama, tim Bavaria tersebut hanya sekali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah. Ada pun untuk saat ini, tim yang berjuluk Die Roten tersebut mencatat dua kali menang, dua kali seri, dua kali kalah.

"Masalah kami adalah ketidakmampuan untuk memaksimalkan penguasaan bola. Terlalu banyak dari pemain saya yang tampil di bawah normal. Ini merupakan kali pertama kami bermain sangat buruk musim ini dan saya mengapresiasi Mainz. Mereka sangat baik ketika menyerang," tukas pelatih Louis Van Gaal dikutip dari situs resmi Bayern.

Direktur teknik klub Chrisitan Nerlinger berpendapat ada tiga hal yang menyebabkan Thomas Mueller dkk. takluk dari Mainz.

"Pertama adalah penampilan kami yang mengejutkan. Kedua, terlepas dari apa yang ditunjukkan di lapangan, kami gagal memanfaatkan kesempatan. Yang ketiga Mainz bermain luar biasa," jelas dia.

Hasil ini membuat Bayern berada di tangga kedelapan klasemen sementara dengan delapan poin, tertinggal sepuluh angka dari Mainz yang bertahta di puncak.

"Kami tidak bisa gembira dengan situasi di mana kami hanya memiliki delapan poin. Pelan tapi pasti, lonceng alarm akan segera berbunyi," ujar Neirlinger.

"Selisih sepuluh poin terlalu banyak," imbuh CEO Bayern Karl Heinz Rummenigge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar