Kamis, 23 September 2010

- Schalke Raih Kemenangan Pertama

Jakarta - Schalke akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di Bundesliga musim ini usai mengalahkan Freiburg. Striker Belanda Klaas Jan Huntelaar menjadi penentu kemenangan Schalke.

Lawatan Schalke ke badenova-Stadion, Rabu (23/9/2010) dinihari WIB berbuah manis. Raul Gonzalez dkk. berhasil memetik poin usai menekuk tuan rumah Freiburg 2-1.

Tim tamu membuka skor di menit kesembilan melalui sepakan yang dilepas Ivan Rakitic di dalam kotak penalti.

Skor menjadi imbang 1-1 setelah Pappis Demba Cisse menggetarkan gawang Manuel Neuer di menit ke-69.

Meski terus ditekan di babak kedua, namun Schalke berhasil mencuri gol sekaligus memastikan kemenangan. Adalah Klaas Jan Huntelaar yang menjadi pahlawan Schalke.

Usai meneirma umpan Joel Matip, eks pemain AC Milan tersebut melepaskan eksekusi yang gagal dicegah Oliver Baumann.

Meski menang namun tiga poin masih belum mengentaskan tim yang berjuluk The Royal Blues itu dari papan bawah klasemen sementara.

Nasib berkebalikan dialami oleh tim yang sama-sama berasal dari lembah Ruhr, Borussia Dortmund. Tim berseragam kuning-hitam ini bertengger ke posisi kedua klasemen sementara usai membantai tim tamu Kaiserlautern 5-0.

Keran gol Dortmund dibuka Lucas Barrios di menit ke-31. Kevin Grosskreutz membawa tuan rumah memimpin 2-0 berkat golnya tujuh menit berselang.

Di babak kedua, publik di Signal Iduna Park dipuaskan oleh tiga gol tambahan yang dicetak Mats Hummels menit ke-65, Robert Lewandowski sepuluh menit berselang, dan gol kedua Barrios dua menit menuju bubaran.

Hasil Bundesliga, Kamis (23/9/2010) dinihari WIB

Bayer Leverkusen 2 - 1 Eintracht Frankfurt
Borussia Dortmund 5 - 0 Kaiserslautern
Freiburg 1 - 2 Schalke
Hamburger SV 1 - 3 Wolfsburg
Monchengladbach 1 - 2 St. Pauli
Nurnberg 2 - 1 Stuttgart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar