Minggu, 26 September 2010

- Satu Lagi, Mainz

Muenchen - Mainz sejauh ini berhasil mempertahankan rekor sempurna mereka. Kurang satu kemenangan lagi, maka tim berjuluk Die Nullfuenfer itu akan masuk ke dalam buku rekor Liga Jerman.

"Kejutan" Mainz terus bertahan hingga Bundesliga memasuki spieltag keenam. Tak tanggung-tanggung, kemenangan teraktual dipetik ketika melawat ke markas tim raksasa Bayern Muenchen, Sabtu (25/9/2010) malam WIB.

"Saya kehabisan kata-kata dengan kemenangan ini. Kepercayaan diri kami terus tumbuh. Meski begitu kami tidak merasa lebih besar daripada kondisi kami sesungguhnya," tukas pelatih Thomas Tuchel dilansir dari Reuters.

"Ini sungguh luar biasa, karena setelah kami menang lima kali berturut-turut, rentetan tersebut berlanjut ketika menghadapi Bayern Muenchen," lanjut pelatih berusia 37 tahun itu.

Bahkan pelatih termuda di Bundesliga musim ini mengaku masih 'shock' dengan apa yang terjadi. "Para pemain berhak untuk libur selama dua hari. Saya sendiri membutuhkan dua hari ini untuk memahami apa yang tengah terjadi," ujarnya.

Ada cerita unik mewarnai perjuangan Mainz di kandang Bayern. Untuk laga di Allianz Arena, mereka bahkan hampir terlambat datang karena Nikole Novecki dkk. memutuskan untuk tidak tinggal di kota Muenchen. Alasannya adalah kamar hotel di Muenchen telah penuh menjelang perayaan Oktoberfest.

Mainz tentu berharap agar kemenangan demi kemanangan terus hadir. Berbicara soal poin penuh, bila berhasil mencatat satu kemenangan lagi, maka "Si 05" akan menyamai rekor tujuh kemenangan berturut-turut yang pernah dibukukan di Liga Jerman.

Saat ini rekor tersebut dipegang oleh Bayern (musim 1995/1996) dan Kaiserslautern (musim 2001/2002).

Di laga berikutnya Mainz dijadwalkan menjamu Hoffenheim.

Patut dinanti apakah Mainz mampu melanjutkan kisah manisnya dan mencatatkan dirinya dalam buku rekor Liga Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar