Kamis, 23 September 2010

- Wolfsburg Mulai di Trek Lurus

Hamburg - Kecemasan pelatih Steve McClaren semestinya berangsur-angur hilang. Setelah tampil di bawah ekspektasi di tiga pertandingan awal, VfL Wolfsburg kini mulai berjalan di trek yang lurus.

Wolfsburg yang berbelanja terbanyak di kalangan tim-tim Jerman di musim panas ini, termasuk menggaet McClaren, sedang menjauhi catatan buruk di awal musim. Setelah kalah tiga kali berturut-turut, mereka sudah memenangi dua yang terakhir.

Kamis (23/9/2010) dinihari WIB tadi, tim berjulukan Die Wolfe itu berhasil menundukkan tim kuat Hamburg SV yang bermain di kandangnya sendiri, dengan skor 3-1. Walaupun didominasi lawan, Edin Dzeko dkk mampu mencetak tiga gol lewat serangan balik.

"Ini kemenangan besar buat kami. Organisasi permainan kami bagus, anak-anak disiplin dan kompak," seru McClaren, yang berstatus sebagai pelatih asal Inggris pertama yang pernah menukangi klub Bundesliga.

Selain mulai bisa menang, sebuah catatan lain adalah seputar kembalinya Grafite. Bomber Brasil itu selalu dibangkucadangkan di tiga laga awal, dan baru dimainkan sebagai starter pada pekan lalu dan tadi malam.

Hasilnya? Wolfsburg selalu menang dan dia sudah membuka rekening golnya di liga musim ini. Dua gol ia buat ke gawang Hamburg, melengkapi gol pertama yang dibuat Dzeko.

"Malam yang baik buatku. Grafite yang dulu sudah kembali," cetus Gratife, yang menjadi top skorer kompetisi saat Wolfsburg menjadi juara di musim 2008/2009 itu.

Dengan begitu, figur-figur kunci Wolfsburg sejauh ini sudah mencetak gol. Sembilan gol yang terkumpul disumbangkan ketiga pemain topnya: Dzeko (4), Diego (3) dan Gratife (2). McClaren pasti suka itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar