Minggu, 27 Februari 2011

- Van Gaal: Dortmund Pantas Menang

Dortmund - Kendati Bayern Munich lebih menguasai permainan tapi Borussia Dortmund bermain lebih efektif sehingga mampu memenangi laga. Louis van Gaal pun mengakui kalau tim lawan pantas mendapat kemenangan.

Di Allianz Arena, Minggu (27/2/2011) dinihari, Munich dipermalukan 1-3 oleh Dortmund. Hasil ini membuat Die Rotten turun peringkat ke urutan empat klasemen sementara dengan 42 poin, terpaut 16 angka dari Dortmund yang ada di puncak.

Hasil ini cukup mengejutkan Bayern lantaran Philipp Lahm dkk. amat menguasai laga di mana unggul penguasaan bola 70 berbanding 30 seperti dicatat ESPN Soccernet.

Akan tetapi, tim lawan bermain lebih efektif . Dortmund tercatat lebih banyak melakukan ancaman dan mengarah ke gawang daripada yang dilakukan Bayern.

"Dortmund bermain seperti yang kami duga. Tekanan yang dilancarkan amat bagus. Kami mungkin tidak sesegar mereka namun yang jelas kami kalah cerdik," sahut Van Gaal dalam situs resmi klub. Dua gol pertama mereka akibat kesalahan kami dan sungguh memalukan karena kami melawan Dortmund.

"Kami mendominasi di babak kedua tapi gagal mencetak gol di saat yang penting. Mereka mampu mencetak gol di waktu yang tepat dan bertahan dengan baik. Pada akhirnya, adil mengatakan kalah Dortmund pantas menanang,"tukas pelatih asal Belanda ini.

Kekalahan ini bukan hanya semakin mendekatkan Dortmund ke titel juara. Namun Munich yang kini ada di urutan terakhir zona Liga Champions cuma terpaut dua poin dari Mainz yang ada tepat di bawahnya.

"Kami sudah kehilangan gelar juara. Kami kini harus berkonsentrasi dengan diri kami sendiri untuk berangkat ke tujuan yang lain," pungkas Van Gaal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar