Rabu, 02 Maret 2011

- Piala Jerman
Duisburg Tatap Laga Puncak

Duisburg - MSV Duisburg berhasil mengungguli sesama tim Divisi 2 Bundesliga, Energie Cottbus, dengan skor 2-1 di semifinal Piala Jerman. Duisburg pun berhak tampil di partai final.

Memainkan laga semifinal di kandang sendiri, Schauinsland-Reisen-Arena, Rabu (2/3/2011) dinihari WIB, dua gol Duisburg disumbangkan oleh Stefan Maierhofer dan Srdan Baljak. Sedangkan gol balasan Cottbuss dicetak Nils Petersen.

Duisburg membuka keunggulan saat laga berjalan 24 menit. Dari crossing Olcay Sahan, bola coba ditanduk bek Cottbus Uwe Huenemeier, tetapi bola mengarah ke Maierhofer dan berbelok arah. Gol! 1-0 Duisburg.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Duisburg menggandakan keunggulan. Dari sayap kanan, Ivica Banovic mengoper bola kepada Baljak yang dengan jitu menceploskan bola ke gawang Cottbus untuk kali kedua.

Duisburg nyaris saja unggul 3-0 di kala pertandingan memasuki marka satu jam. Bruno Gabriel Soares menanduk bola hasil tendangan bebas Benjamin Kern, tapi arahnya menyamping.

Semenit kemudian, giliran Cottbus yang mendapat peluang emas. Tendangan bebas pemain China, Shao Jiayi, nyaris menjadi gol andai tidak ditepis kiper Duisburg, David Yeldell.

Pada menit 78, Cottbus mendapat satu gol yang menipiskan kedudukan jadi 1-2 lewat penalti Petersen. Penalti diberikan usai Jules Reimerink dijatuhkan Soares di kotak terlarang.

Akan tetapi, gol itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini dan Duisburg pun melenggang ke final untuk berjumpa pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Bayern Muenchen kontra Schalke 04.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar