Minggu, 20 Maret 2011

- Gol Telat Mainz Batalkan Kemenangan Dortmund

Dortmund - Borussia Dortmund hampir saja mereguk kemenangan saat menjamu FSV Mainz, Minggu (20/3/2011) dinihari WIB. Namun kemenangan yang sudah di depan mata tersebut sirna akibat gol telat Petar Sliskovic.

Bertanding di Signal-Iduna Park, Dortmund jauh lebih dominan dari tamunya. Statistik ESPN Soccernet menunjukkan bahwa Die Borussen memiliki penguasaan 52 berbanding 42.

Tidak hanya dalam possession, tim tuan rumah juga jauh lebih agresif. Tim besutan Jurgen Klopp ini tercatat melepas tendangan yang lebih banyak yakni 15 dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian Mainz tampil lebih efektif. Tim yang musim lalu finis di tempat sembilan itu juga memiliki tiga tendangan ke sasaran dari sembilan yang dilepaskan.

Dortmund membuka skor saat laga baru berjalan delapan menit. Dari situasi set-piece, Mario Gotze memberi umpan akurat kepada Mat Hummels yang menyambutnya dengan sundulan.

Keunggulan tim tuan rumah berpeluang berlipat usai wasit menunjuk titik putih akibat Lucas Barrios dilanggar di are terlarang.

Nuri Sahin yang tampil sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya. Bola sepakannya yang mengarah ke pojok bawah berhasil diselamatkan. Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Dortmund hingga jeda.

Keunggulan satu gol tidak membuat Dortmund mengendurkan serangannya pasca turun minum. Jakub Blaszczykowski dan Marcel Schmelzer menebar ancaman yang masih urung berbuah gol.

Di menit 58 Eugen Polanski (Mainz) mendapat peluang. Berada di tengah kotak Polanski membuat tendangan yang mengarah ke tengah gawang. Bola masih dapat diselamatkan.

Dominasi Dortmund semakin kentara dengan sejumlah serangan yang terus dilancarkannya. Mainz sekali mendapat peluang lain dari sundulan Andre Schurrle yang masih melebar ke kiri gawang.

Kendati tertekan Mainz justru mampu melahirkan gol balasan. Sepakan kaki kanan Sliskovic dari tengah kotak penalti menjadikan skor 1-1 di menit 89.

Upaya terakhir Dortmund datang dari Lukasz Piszczek yang bekerja sama dengan Gotze. Namun sepakannya dari tengah kotak masih dapat diblok.

Hasil ini tidak mengubah posisi Dortmund yang tetap menguasai klasemen dengan nilai 62 hasil 27 kali bertanding. Sementara Mainz tetap di urutan kelima dengan nilai 44.


Susunan Pemain:
DORTMUND: Roman Weidenfeller, Marts Hummels, Neven Subotic, Marcel Scmelzer, Lukasz Piszczek, Nuri Sahin, Sven Bender Jakub Blaszczykowski (Mohamed Zidan 70'), Kevin Grobkreutz, Lucas Barrios (Robert Lewandowski 31'), Mario Gotze

MAINZ: Christian Wetklo, Nicolce Noveski, Bo Svensson, Christian Fuchs, Niko Bungert, Malik Fathi, Lewis Holtby (Marcel Risse 76'), Elkin Soto Eugne Polanski 87' (Florian Heller 87'), Andre Schurrle, Sami Allagui (Petar Sliskovic 78')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar