Sabtu, 12 Maret 2011

- Van Gaal Ingin Pergi dengan Kepala Tegak

Jakarta - Louis Van Gaal dipastikan bakal meninggalkan Bayern Munich di akhir musim. Sang pelatih berjanji sekuat tenaga untuk membantu tim agar dapat pergi dengan terhormat.

Kesepakatan tersebut telah disetujui oleh Van Gaal dan pihak klub. Penampilan merosot Bayern musim ini yang menjadi latar belakang diputusnya kontrak pelatih Belanda itu yang sejatinya baru berakhir tahun depan.

Bayern kini berada di urutan kelima klasemen dengan nilai 42 dari hasil 25 kali bertanding. Philipp Lahm dkk. baru saja mengalami luka setelah menerima tiga kekalahan beruntun yang tentunya menurunkan mental tim.

Bahkan Franck Ribery sempat cemas karena jika terus menunjukkan tren menurun, bukan mustahil bagi timnya akan gagal tampil di kompetisi Eropa di musim depan.

Kendati telah dipastikan gagal mempertahankan dobel gelarnya, finis di zona Liga Champions adalah target realistis buat Van Gaal semata-mata demi kehormatannya.

"Saya ingin pergi dengan kebanggaan," ujar Van Gaal yang dikutip Yahoosports. Semoga saya bisa meninggalkan klub ini lewat pintu depan. Ini semua tentang kehormatan.

"Saya sedih karena saya tidak bisa melanjutkan pekerjaan saya disini tapi mungkin ini lebih baik untuk klub jika saya pergi," pungkasnya.

Misi Van Gaal itu akan dimulai dengan harus membawa kemenangan saat Bayern menghadapi tim peringkat tujuh Hamburg SV di Allianz Arena, Sabtu (12/3/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar