Senin, 01 November 2010

- Atasi Mainz, Dortmund Rebut Puncak Klasemen

Mainz - Borussia Dortmund membawa hasil maksimal dari lawatannya ke Mainz. Kemenangan 2-0 yang diraih Die Schwarzgelben mengantar mereka menggusur tuan rumah dari posisi teratas klasemen Bundesliga.

Stadion am Bruchweg, Senin (1/11/2010) dinihari WIB menjadi ajang duel buat dua klub dengan posisi teratas di klasemen Liga Jerman. Meski bermain di kandang sendiri, Mainz ternyata harus tunduk atas tamunya.

Bukan cuma kekalahan 0-2 yang didapat Mainz, hasil tersebut membuat mereka turun ke posisi dua dengan poin dikumpulkan berjumlah 24. Skuad besutan Thomas Tuchel digusur Dortmund yang pasca laga ini punya koleksi 25 angka.

Jalannya Pertandingan

Mainz menguasai menit-menit awal pertandingan setelah mampu membuat beberapa peluang ke gawang Dortmund. Namun justru tim tamu yang lebih dulu unggul saat laga masuk menit 26.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Mainz, Kevin Goetze mencetak gol pembuka yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Dalam posisi tertinggal, tuan rumah terus berupaya mencari gol penyama. Namun hingga turun minum upaya tersebut tak juga membuahkan hasil.

Baru di awal babak kedua kesempatan yang ditunggu-tunggu datang menyusul pelanggaran Neven Subotic terhadap Adam Szalai. Malang buat tuan rumah, eksekusi yang dilakukan Eugen Polanski mampu diblok kiper Roman Weidenfeller .

Justru Dortmund yang kemudian mampu menambah jumlah golnya. Striker asal Paraguay, Lucas Barrios melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak kuasa dihalau Christian Wetklo. Tim tamu memimpin 2-0.

Di sisa menit pertandingan Mainz terus berupaya mencetak gol balasan. Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil dan skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar