Jumat, 12 November 2010

- Robben Sudah Dirindukan

Munich - Musim 2010/2011 diawali Bayern Munich dengan tak mulus. Namun ada kabar positif terkait perkembangan kondisi Arjen Robben yang sudah mulai berlatih kembali pasca cedera yang dideritanya.

Kesalahan diagnosa yang dilakukan tim dokter timnas Belanda kepada kesehatan Robben berimbas buruk bagi Bayern. Meski mampu membawa Belanda hingga final Piala Dunia namun Robben malah pulang dengan membawa oleh-oleh cedera.

Hal itulah kemudian yang membuat Bayern meradang dan langsung menuntut ganti rugi kepada pihak Belanda.

Robben kembali bermasalah dengan hamstring dan harus absen hingga akhir tahun ini. Sebuah kerugian jelas bagi Bayern dan terbukti langkah mereka di Bundesliga terseok-seok dengan terperosok di peringkat ke-9 serta selisih 12 angka dengan Borussia Dortmund (28 poin) di puncak.

Tak hanya kehilangan Robben, derita FC Hollywood pun makin bertambah ketika Franck Ribery juga tumbang akibat cedera lutut. Lengkap sudah mimpi buruk sang juara berrtahan Liga Jerman di awal musim ini.

Namun demikian asa untuk bisa kembali merangsek ke papan atas mulai terlihat setelah Robben berangsur-angsur pulih. Winger kidal berusia 27 tahun itu kabarnya sudah mulai melakukan latihan ringan usai menjalani terapi penyembuhan. Prediksi Robben bisa kembali merumput Januari 2011 besok.

"Robben sudah menunjukkan perkembangan positif secara keseluruhan. Kami setidaknya harus bekerja sedikit lagi ketika Robben sudah bisa bermain," tutur pelatih Bayern, Louis van Gaal, seperti dikutip Sky Sports.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar