Selasa, 09 November 2010

- Ballack: Ke Madrid atau MU Saja, Schweini

Munich - Demi pengembangan karir, Bastian Schweinsteiger diminta untuk mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan kompetisi Jerman serta Bayern Munich. Inggris dan Spanyol ditunjuk sebagai tempat yang tepat untuknya.

Kontrak Schweini dengan Bayern sejatinya berakhir tahun 2012 mendatang. Namun, tertundanya pembicaraan kontrak baru memicu spekulasi kalau pemain berusia 26 tahun itu siap mencari tantangan baru.

Dengan kondisi tersebut, pemain internasional Jerman itu pun didukung untuk hijrah dari kompetisi di negaranya sendiri untuk menjajal tantangan baru. Dukungan tersebut datang dari Michael Ballack.

"Ia sudah mampu memikul tanggungjawab yang dibebankan kepadanya dan kini dalam fase mencari puncak dalam karirnya. Ia sudah melakukan langkah besar di Piala Dunia. Ia punya eksistensi, otoritas, kepribadian, penampilan dan bisa bikin gol. Ia punya segalanya," puji Ballack kepada Kicker yang dikutip Sporting Life.

Ballack adalah salah satu dari segelintir pemain Jerman yang meninggalkan negaranya untuk mencari tantangan di luar negeri, dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain yang sempat empat musim membela klub Inggris Chelsea dan kini sudah kembali ke Jerman itu juga merupakan sedikit dari pemain yang menolak tawaran kontrak baru dari Bayern Munich. Ia melakukannya tahun 2006 ketika memilih Chelsea.

"Hanya dirinya sendiri yang bisa merasakan apa yang tepat untuk dirinya sendiri di masa depan. Tentu saja setiap pemain tertarik dengan hal tertentu dan Bastian akan merasakan hal serupa."

"Tapi tak ada banyak klub besar di dunia ini dan Bayern jelas adalah salah satunya. Di sisi lain, Real Madrid atau Man United sama-sama menarik ia akan cocok di kedua klub itu," saran Ballack.

Pada musim panas lalu, Sami Khedira dan Mesut Oezil yang merupakan kompatriot Schweini di timnas Jerman juga telah meninggalkan Bundesliga untuk bergabung dengan Real Madrid.

Sebelumnya, Schweini mengaku suka dengan tipikal permainan di kompetisi Inggris. Saat itu ia disarankan saudara kandungnya untuk membela MU kendati Schweini malah menyatakan suka dengan gaya Chelsea.

Jadi, tetap di Bayern atau siap hijrah, Schweini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar