Minggu, 30 Januari 2011

- Hantam Wolfsburg, Dortmund Kokoh di Puncak

Jakarta - Borussia Dortmund kini unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya di klasemen Liga Jerman. Kondisi itu tercipta setelah mereka memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Wolfsburg.

Menjalani laga tandang ke Volkswagen Arena, Sabtu (29/1/2011) malam WIB, Dortmund sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit. Adalah Lucas Barrios yang mengejutkan fans tuan rumah dengan golnya yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan tim tamu bertambah saat babak pertama tersisa lima menit. Kali ini giliran Nuri Sahin yang memperdaya kiper Wolfsburg dan membawa Dortmund unggul 2-0 saat turun minum.

Di menit 71 Dortmund akhirnya memastikan didapatnya tiga poin setelah Mats Hummels mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Comeback Bayern di Weserstadion

Sementara itu pada laga lainnya di Weserstadion, Bayern Munich juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Werder Bremen. Meski pulang dengan tiga poin, FC Hollywood harus berjuang keras meraihnya lantaran mereka justru lebih dulu tertinggal.

Setelah melewati babak pertama tanpa mencetak satupun gol, Bremen lebih dulu unggul melalui Per Mertesacker di menit 47.

Bayern haru menunggu 18 menit sebelum bisa menyamakan kedudukan melalui gol Arjen Robben. Tim tamu balik memimpin saat laga menginjak menit 76 setelah Mertesacker membuat gol bunuh diri.

Empat menit sebelum pertandingan usai Miroslav Klose memastikan kemenangan Bayern dengan gol yang dilesakkannya. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar