Kamis, 20 Januari 2011

- Piala Jerman
Kaiserslautern, Nurnberg ke 8 Besar

Berlin - Dua tim Bundesliga berhasil menjejak babak perempatfinal Piala Jerman. Kaiserslautern melumat Koblenz 4-1 sementara Nurnberg mempecundangi Kickers Offenbach dua gol tanpa balas.

Koblenz, tim Bundesliga 2 menjamu Kaiserslautern di Oberwerth, Kamis (19/1/2011) dinihari WIB. Srdjan Lakic menjadi bintang Kaiserslautern dengan mencetak hat-trick setelah sempat gagal mencetak gol dari titik putih.

Di awal laga, tim tuan rumah tampil berhasil memimpin lebih dahulu lewat gol Thomas Klasener di menit 17. Akan tetapi setelah itu, tim tamu mengamuk dan memberondongnya dengan empat gol balasan.

Di menit 37, Kaiserlautern memiliki peluang untuk membalas lewat titik 12 pas. Sayangnya Lakic yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kaiserslautern akhirnya berhasil memecah kebuntuan sembilan menit memasuki paruh kedua. Lakic "menebus dosa" dengan mencetak gol penyama.

Lima menit berselang, Lakic kembali menjebol gawang yang dijaga Dieter Paucken dan membuat tim tamu berbalik unggul 2-1.

Kali ini giliran Adam Nemec yang mencatatkan namanya di papan skor saat waktu laga menunjukkan menit ke-63. Dua menit berselang, gawang Koblenz jebol untuk kali keempat setelah Lakic mengukir gol ketiganya.

Hasil ini mengantarkan Kaiserslautern ke babak delapan besar dan akan menghadapi MSV Duisburg pada akhir bulan ini.


Nurnberg Singkirkan Kickers Offenbach

Di laga lain, satu tiket perempatfinal lainnya direbut Nurnberg usai mengandaskan tim Liga (dua tingkat di bawah Bundesliga) Kickers Offenbach 2-0 di depan publiknya sendiri di Bieberer Berg.

Timmy Simmons tampil sebagai pahlawan setelah memborong dua gol Nurnberg yang dibuatnya di menit 20 dan 66. Nurnberg sudah ditunggu partai berat di babak selanjutnya dengan menghadapi tim tangguh Schalke 04.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar