Sabtu, 22 Januari 2011

- Gol Tunggal Petric Menangkan Hamburg

Hamburg - Hamburg SV membawa pulang tiga poin usai mereguk kemenangan kedelapannya musim ini. Ruud van Nistelrooy dkk. berhasil menang tipis 1-0 atas Eintracht Frankfurt.

Di depan pendukungnya sendiri, Hamburg menghadapi Frankfurt di Nordbank Arena, Sabtu (22/1/2011) dinihari WIB. Mladen Patric tampil sebagai pahlawan tim tuan rumah usai gol-nya di menit 65 gagal dibalas oleh Frankfurt sampai laga berakhir.

Gol tersebut lahir dari umpan silang yang dilepaskan oleh Anis Ben-Hatira. Sontekan Petric dari jarak dekat sukses menyarangkan bola ke pojok kiri bawah yang dijaga Oka Nikolov.

Kemenangan ini memperbaiki posisi Hamburg di klasemen yang kini naik ke peringkat enam dengan nilai 30 poin. Tetapi posisi ini masih rawan digeser tim yang ada di bawahnya, Freiburg yang cuma terpaut satu poin dan baru akan melakoni laganya pada hari ini waktu setempat.

Bagi Frankfurt, kekalahan ini membuat mereka bergeming di urutan delapan dengan nilai 26. Posisinya juga diancam oleh Hoffenheim yang nilainya cuma terpaut satu.

Secara keseluruhan Hamburg lebih menguasai permainan. Menurut statistik dari Soccernet, mereka tampil lebih dominan dengan penguasaan 53:47.

Hamburg juga lebih agresif dari tamunya. Tercatat sembilan kali melepaskan tendangan ke arah gawang dan empat di antaranya menemui target.

Sementara Frankfurt cuma enam kali melakukan tendangan ke arah gawang. Namun cuma satu yang tepat sasaran.


Susunan Pemain
HAMBURG: Frank Rost, Heiko Westermann, Gojko Kacar (Tomas Rincon 35'), Dennis Aogo, Guy Demel, Ze Roberto, Piotr Trochowski, Eljero Elia (Robert Tesche 89'), Jonathan Pitroipa (Mladen Petric 45'), Ruud van Nistelrooy, Anis Ben-Hatira

FRANKFURT: Oka Nikolov, Ricardo Clark, Sebastian Rode, Nikola Petkovic (Sonny Kittel 81'), Sebastian Jung, Benjamin Kohler, Alexander Meier (Caio 33'), Martin Fenin (Marcel Heller 73'), Patrick Ochs, Theofanis Gekas, Halil Altintop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar