Kamis, 15 Juli 2010

- Van der Wiel Dilirik Bayern

Munich - Nama Gregory van der Wiel mencuat setelah tampil secara reguler di Piala Dunia 2010. Bek kanan Ajax Amsterdam dan timnas Belanda itu kini tengah dilirik Bayern Munich untuk digaet.

Yang namanya turnamen sebesar Piala Dunia wajar jika menjadi ajang unjuk diri dan "jual diri" beberapa pemain. Bisa jadi yang tadinya tak terkenal menjadi menarik minat banyak klub besar lantaran tampil impresif.

Van der Wiel adalah salah satunya. Sebelum ini, belum banyak yang mengenal namanya. Namun ketika pelatih Belanda, Bert Van Marwijk, mempercayakan pos bek kanan kepadanya, maka itu berarti sesuatu; Van der Wiel punya kemampuan.

Bayern pun melirik kepadanya. Bos FC Hollywood, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku sudah memantau kondisi Van der Wiel, meski tak mau buru-buru juga dalam membuat keputusan.

"Kami tengah membaca situasinya dan akan mendiskusikan hal ini dengan pelatih," aku Rummenigge di Yahoosports.

"Secara teori, kami masih punya waktu sampai 31 Agustus. Terkadang, kami harus menghadapi situasi seperti ini setenang mungkin supaya si pemain tak jadi terlalu mahal," tukasnya.

Van der Wiel, 22 tahun, adalah produk asli akademi sepakbola Ajax. Namanya mulai jadi starter reguler dalam dua musim belakangan, di mana ia bermain sebanyak 66 kali di Eredivisie dan mencetak delapan gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar