Jumat, 23 Juli 2010

- Tymoschuk Dipersilakan Muenchen Keluar

Muenchen
- Anatoly Tymoschuk harus menerima nasib menjadi penghangat bangku cadangan di Bayern Muenchen. Ketimbang jarang bermain, Muenchen mempersilakan pemain Ukraina itu pergi.

Tymoschuk direkrut Muenchen dari Zenit St Petersburg setahun lalu. Namun meski di Zenit ia adalah bintang dan kapten, di Muenchen jasa gelandang 31 tahun itu nyaris tak terpakai.

Pelatih Muenchen Louis van Gaal musim lalu banyak menumpukan permainan timnya pada duet Bastian Schweinsteiger dan Mark van Bommel sebagai duo gelandang bertahan. Alhasil, cuma 11 kali Tymoschuk merasakan nikmatnya merumput.

Musim ini, peruntungan Tymoschuk tidak tampak membaik. Van Gaal terlihat tidak memasukkan nama Tymoschuk dalam rencananya sehingga mempersilakan Tymoschuk keluar.

"Prospek Tymoschuk tidak terlalu cerah," kata Van Gaal kepada majalah Kicker sebagaimana dikutip SkySports.

"Schweinsteiger sedang dalam form terbaiknya, sementara Van Bommel adalah kapten. Tampaknya berat," papar pelatih asal Belanda itu mengulas peluang Tymoschuk merebut posisi utama di tim besutannya.

"Jika seorang pemain tidak bermain atau tidak punya prospek yang cerah, kalau saya jadi mereka sih saya pilih pergi," tandas Van Gaal yang musim lalu sukses menghela Die Roten jadi juara Bundesliga dan finalis Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar