Kamis, 23 Desember 2010

- Piala Jerman
Wolfsburg Tersingkir, Bayern Melaju

Berlin - Dua tim elit Bundesliga berbeda nasib di putaran ketiga Piala Jerman. Wolfsburg sudah harus terhenti usai dikalahkan Energie Cottbus sebaliknya Bayern Munich berhasil lolos usai membekap Stuttgart.

Peforma buruk Wolfsburg terus berlanjut. Bertindak sebagai tuan rumah, Die Wolfie malah digebuk Cottbus 1-3 di Volkswagen Arena, Kamis (23/12/2010) dinihari WIB setelah ketinggalan tiga gol lebih dahulu.

Niel Petersen membuat tim tamu memimpin setelah sundulannya di menit kedua merobek jala Wolfsburg. Keunggulan Cottbus bertambah lima menit menjelang jeda melalui gol Shao Jiayi.

Petersen tampil cemerlang dengan menyumbangkan gol keduanya beberapa saat sebelum turun minum yang mengubah skor menjadi 3-0. Edin Dzeko mencetak gol hiburan buat Wolfsburg di menit 56.

Di partai lainnya, Bayern berhasil melewati hadangan Stuttgart untuk memastikan satu tiket perempatfinal. Berlaga di kandang lawan, skuad besutan Louis van Gaal ini menang meyakinkan dengan skor 6-3.

Bayern sudah unggul dua gol di saat laga baru berjalan kurang dari 10 menit berkat gol-gol dari Andreas Ottel di menit enam dan Mario Gomez dua menit kemudian.

Stuttgart memelihara asa setelah sukses menyamakan kedudukan sebelum paruh kedua lewat sepasang gol Pavel Progebnyak.

Miroslav Klose membuat sang juara bertahan kembali memimpin di menit 52. Tetapi Stuttgart lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan berkat gol dari Matthieu Delpierre 25 menit kemudian.

Duo striker Bayern, Thomas Mueller dan Klose "membunuh" tim lawan dengan dua gol yang cuma berjarak lima menit saja. Franck Ribery memastikan kemenangan Die Rotten setelah sukses menjaringkan bola di masa injury time.

Koeln & Frankfurt Masuk Kotak
Tim Bundesliga lainnya, Koeln turut menerima nasib seperti Wolfsburg. Lukas Podolski cs tumbang 1-2 di tangan Duisburg yang berlaga di kasta kedua Liga Jerman.

Eintracht Frankfurt juga menerima nasib yang tak jauh berbeda. Frankfrut dikandaskan tim yang jauh di bawah kelasnya, Alemannia Aachen 3-5 lewat adu penalti usai kedua tim bermain seri 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar