Minggu, 12 Desember 2010

- Dortmund Kian Mantap di Puncak Klasemen

Dortmund - Borussia Dortmund kian mantap di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Hal tersebut mereka raih usai menekuk Werder Bremen 2-0.

Di Signal Iduna Park, Minggu (12/12/2010) dinihari WIB, Nuri Sahin dan Shinji Kagawa menjadi pahlawan Dortmund berkat gol-gol yang mereka sumbangkan. Dortmund memang tampil dominan dalam laga ini.

Tercatat, skuad arahan Juergen Klopp ini melepaskan 11 tembakan sepanjang pertandingan, di mana lima di antaranya tepat sasaran. Sementara Bremen hanya delapan, dengan cuma dua yang tepat sasaran.

Sahin membuka keunggulan Dortmund ketika laga baru berusia sembilan menit. Pelanggaran Petri Pasanen terhadap Lukasz Piszczek di luar kotak penalti membuat Dortmund mendapatkan hadiah tendangan bebas.

Sahin pun maju menjadi eksekutornya dan tak membuang kesempatan tersebut. Sepakan kaki kirinya bersarang di pojok atas gawang Bremen.

Gol kedua tuan rumah baru lahir pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-70. Gol tersebut diawali oleh sepakan Jakub Blaszczykowski dari dalam kotak penalti yang masih bisa dihalau Tim Wiese.

Bola liar kemudian disambar Kagawa, yang dengan tendangan kaki kirinya berhasil merobek jala Bremen untuk kedua kalinya.

Berkat hasil ini, Dortmund kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 43. Mereka unggul 11 angka atas Bayer Leverkusen yang ada di posisi dua.

Sementara itu, Bremen tetap berada di posisi 11 dengan nilai 19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar